RAPAT PENYUSUNAN RANPERBUP TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN INOVASI DAERAH

RAPAT PENYUSUNAN RANPERBUP TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN INOVASI DAERAH

Sinjai (18/05/2022), Bertempat di ruang rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sinjai, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang terdiri dari Balitbangda, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bagian Hukum dan Bagian Organisasi melaksanakan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Bupati tentang Pedoman Pelaksanaan Inovasi Daerah. Rapat kali ini merupakan finalisasi rancangan untuk membahas perbaikan-perbaikan yang sebelumnya telah dilakukan.

Dalam Ranperbup ini salah satu yang akan diatur mengenai pemberian penghargaan bagi para inovator di Daerah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Balitbangda, “Kedepannya akan dilaksanakan Lomba Inovasi Daerah antar Perangkat Daerah, dimana kami merencanakan ada setidaknya 20 (dua puluh) Inovasi Daerah setiap tahunnya. Bagi Inovasi Daerah yang masuk 3 (tiga) besar akan diberikan penghargaan oleh Pemerintah Daerah. Pemerintah Daerah juga akan memperhatikan dan memfasilitasi inovasi-inovasi Daerah yang berasal dari masyarakat, Pemerintah Desa maupun pihak-pihak lainnya”. Kabag Hukum yang diwakili oleh Sub Koordinator Peraturan Perundang-undangan menekankan agar memperhatikan kesiapan anggaran dalam pelaksanaan Ranperbup ini kedepannya. Selain itu, Inovasi Daerah yang terpilih nantinya, akan di uji coba terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana efektivitas Inovasi tersebut dalam pelaksanaan tugas terutama yang terkait dengan Pelayanan Publik.

Tim Penyusun melakukan pendalaman materi dengan membahas Pasal demi Pasal. Turut hadir Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai salah satu Perangkat Daerah yang sudah berkompetisi dalam lomba Inovasi Daerah tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili drh. Mappamancu, menyampaikan apresiasi terhadap Ranperbup ini. Diharapkan kedepannya, dengan pemberian penghargaan terhadap para Inovator, maka akan lebih memotivasi dalam merumuskan ide-ide inovasi Daerah.

Author Image
hukum9