RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KAB. SINJAI DALAM RANGKA PENYERAHAN RANPERDA TENTANG PERUBAHAN APBD KAB. SINJAI TAHUN ANGGARAN 2020 SEKALIGUS PENYAMPAIAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM Bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, SP.,M.SP menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Sinjai dalam rangka Penyerahan Ranperda tentang Perubahan APBD Kab. Sinjai Tahun Anggaran 2020 sekaligus Penyampaian umum fraksi-fraksi DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Sinjai, Senin (14/09/2020)

Rapat Paripurna tersebut dilaksankan dengan penerapan Protokol Kesehatan sehingga membatasi tamu undangan yang hadir langsung di tempat acara. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, didampingi oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab. Sinjai turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Para Anggota DPRD Kab. Sinjai, Sekretaris Daerah, Kepala BKAD,Kepala Bappeda, Kabag Hukum SetdaKab. Sinjai, serta disaksikan secara virtual oleh Komandan Kodim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, para pejabat lainnya.

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 dihadapkan pada bencana COVID-19 sehingga menyebabkan beberapa kali terjadi perubahan Peraturan Bupati tentang Penjabaran APBD Kab. Sinjai Tahun Anggaran 2020.  beliau menambahkan bahwa Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 agar lebih memproritaskan komponen-komponen yang menyentuh langsung masyarakat dan kepada Anggota Dewan yang terhormat dan Pemda Kab. Sinjai agar serius dan cermat dalam pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD atas kesediaannya melaksanakan rapat pada hari ini. Pada dasarnya tahapan pelaksanaan perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 telah dimulai dengan melakukan rasionalisasi pada penanganan dampak covid 19 yang berimbas pada penurunan beberapa rekening kegiatan pendapatan maupun belanja Daerah. Ranperda tentang perubahan APBD Kab. Sinjai Tahun Anggaran 2020 yang diajukan ke hadapan dewan yang terhormat secara lengkap memuat tentang semua perubahan penerimaan, belanja serta pembiayaan Tahun Anggaran 2020.

Selanjutnya Bupati sinjai mengharapkan Dewan yang terhormat berkenan menerima Ranperda  tentang Perubahan APBD Kab. Sinjai Tahun Anggaran 2020 untuk dapat dibahas pada tahapan selanjutnya sesuai dengan mekanisme dan mengedepankan protokol kesehatan serta dapat ditetapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, mengingat masih ada beberapa agenda Pemerintahan Daerah kedepannya yang salah satunya yaitu APBD Kab. Sinjai Tahun Anggaran 2021.

Tidak lupa Bupati Sinjai menyampaikan Terima Kasih kepada anggota DPRD Kab. Sinjai dan Tim Anggaran Pemda Kab. Sinjai yang telah menyelesaikan dan menetapkasn Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Platfom Anggaran Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 sehingga penyerahan Ranperda tentang Perubahan APBD Kab. Sinjai Tahun Anggaran 2020 bisa dilaksanakan pada hari ini.

Check Also

PEMERINTAH DAERAH MENGHADIRI RAPAT BADAN MUSYAWARAH DPRD KAB.SINJAI

Senin, 19/10. Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bagian Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *