PENANDATANGANAN MOU KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM DENGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SINJAI

PENANDATANGANAN MOU KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM DENGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SINJAI

(Makassar) 12/7/2021. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melakukan penandatangan MoU dengan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan terkait Harmonisasi dan Pembentukan Produk Hukum Daerah. Penandatangan tersebut berlangsung di tempat Aula Kantor Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara Kota Makassar. Bupati Sinjai menghadiri acara tersebut didampingi oleh Kepala Bagian Hukum Setdakab. Sinjai dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Sinjai.

Dalam Sambutannya Bupati Sinjai memberikan apresiasi dan terima kasih yang setingi-tingginya terhadap kerja sama yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dengan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Dan berharap dengan adanya MoU akan menciptakan sinergi serta kontribusi aktif demi terciptanya produk hukum daerah yang sempurna serta memberikan manfaat kepada masyarakat di kabupaten sinjai hingga terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan yang tertib.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, menerangkan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan sangat siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam Pembentukan dan Harmonisasi Produk Hukum Daerah tersebut.

Serta terlepas dari MoU ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Sinjai dengan pencapaian yang telah diperoleh dimana beberapa pencapaian itu adalah pengelolaan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Sinjai telah terintegrasi dengan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Nasional sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh dan mengakses produk hukum baik itu produk hukum daerah hingga nasional.

Lalu tercatatnya 14 kekayaan intelektual komunal di Kabupaten Sinjai sehingga tidak dapat diklaim oleh daerah maupun negara lain serta Kabupaten Sinjai yang telah memperoleh kategori sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Setelah penandatangan MoU ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan turut menyerahkan piagam-piagam atas pencapaian tersebut secara langsung kepada Bupati Sinjai.

Author Image
Hukum7