PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SINJAI DENGAN KEJAKSAAN NEGERI SINJAI TENTANG PENYELESAIAN MASALAH HUKUM BIDANG PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SINJAI DENGAN KEJAKSAAN NEGERI SINJAI TENTANG PENYELESAIAN MASALAH HUKUM BIDANG PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA

Sinjai (9/06/2022), Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Zulkarnaen, SH., MH melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama terkait Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kajari Sinjai menyampaikan bahwa sudah menjadi salah satu tugas dari Kejaksaan untuk melakukan pendampingan kepada Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kajari Sinjai beserta para jajarannya yang selama ini telah mendampingi dan memberikan bimbingan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam menghadapi permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi Pemerintah Daerah. Selain itu, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM memerintahkan kepada para Kepala Perangkat Daerah agar segera menindaklanjuti dan memaksimalkan kesepakatan bersama ini dengan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sinjai terkait permasalahan yang dihadapi seperti masalah aset Pemerintah yang sampai saat ini masih terkendala.

Ruang lingkup dalam kesepakatan yang ditandatangani Bupati Sinjai dan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai yaitu Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang meliputi pemberian bantuan hukum, pemberian pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya yakni pemberian jasa Hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag dan para Pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Sinjai.

 

Author Image
hukum9