Breaking News

PENYERAHAN KEMBALI 8 (DELAPAN) RANPERDA

Rapat Paripurna Penyerahan Kembali 8 (Delapan) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai, Kamis(22/11).
Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi. Kartini Ottong, SP, MP Hadir dalam Penyerahan Kembali 8 (Delapan) Rancangan Peraturan Daerah yang telah disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai yaitu:
1. Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Perda Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pajak Hotel.
2. Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Perda Nomor 13 Tahun 2010 Tentang Pajak Restoran.
3. Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi.
4. Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil.
5. Rancangan Peraturan Daerah tentang Badan Permusyawaratan Desa.
6. Rancangan Peraturan Daerah tentang Kearsipan.
7. Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyerahan Sarana Umum perumahan dan Permukiman.
8. Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Penetapan Rancangan Peraturan Daerah 8 (Delapan) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai menjadi Peraturan Daerah pada hari ini, merupakan hasil kerja yang maksimal yang telah dihasilkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama Pemerintah Daerah.
Keberhasilan ini diperoleh melalui proses pembahasan yang dinamis, serta cukup menguras tenaga dan pikiran serta waktu Dewan yang terhormat maupun jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai. Sebelum menghasilkan kesepakatan bersama, melalui pembahasan subtansi materi, pembahas ligitimasi kewenangan, dan perbedaan pandangan,baik pada proses pembahasan pada tingkat pansus maupun dalam pembahasan ditingkat pleno. Kami menyadari bahwa selama proses pembahasan 8 (delapan) Ranperda memunculkan dinamika dalam pembahasannya, perbedaan pendapat dan pandangan serta pemahaman yang
kadang kala terjadi, namun demikian perbedaan perspektif yang terjadi dalam pembahasan bersama bertujuan untuk melahirkan perda yang baik dan menjadi bahagian dari pelaksanaan tugas, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarkat. Sebagai Kepala Daerah, saya bersyukur bahwa kita semua telah bersinergi dalam membentuk produk hukum daerah sebagai upaya mewujudkan tertib dan keteraturan denga mengutamakan kepentingan rakyat dan kepentingan kemajuan pembangunan daerah di atas segala-galanya.

Harapan untuk menghasilkan perda yang berkualitas, telah dibuktikan dengan pembahasan pada tingkat Pansus dan pleno yang sangat alot terhadap keseluruhan kerangka dan materi subtansi peraturan daerah oleh Dewan yang terhormat bersama pemerintah daerah Kab. Sinjai.

Check Also

BUPATI SERAHKAN RAPBD POKOK 2019 Ke DPRD

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyerahkan draf Perda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *