Breaking News

Pemkab rumuskan pembentukan Klik Harmoni

Bertempat diruang kerja Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai Pemerintah Kabupaten membahas pembentukan klinik pengharmonisasian produk hukum daerah atau disingkat dengan klik harmoni. Dalam pembahasan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM, Kasubag Perundang-udangan, kasubag tindak lanjut, kasubag HAM, informasi dan bantuan hukum dan staf bagian hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kab.Sinjai. Senin (03/10/2016).
Kasubag Perundang-Undangan Ruslan Dahlan mengatakan bahwa tujuan “Pembentukan Klik Harmoni ini adalah untuk memberikan pembinaan dan bimbingan kepada aparatur sipil negara terhadap pengharmonisasian berbagai produk hukum daerah, yang diantaranya adalah penyusunan peraturan daerah, penyusunan peraturan bupati, dan penyusunan surat keputusan”. Jelasnya.
Sementara itu Kabag Hukum dan HAM mengatakan bahwa perkembangan ketatanegaraan khususnya ilmu peraturan perundang-undangan mengalami perkembangan yang sangat dinamis. Aparat Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan perencanaan kegiatan dan melaksanakan pelayanan kemasyarakat dituntut wajib mengikuti perkembangan peraturan perundang undangan sebagai legal standing dalam melaksanakan kegiatan.
Lanjut Lukman “lahirnya klik harmoni ini patut untuk kita apresiasi, oleh karena tentu akan memberikan dampak positif bagi ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam pelayanan asistensi produk hukum daerah, selain itu tentu kita mengharapkan agar klik harmoni ini bisa di implementasikan dalam kerja-kerja kita nantinya”.

Check Also

BUPATI SERAHKAN RAPBD POKOK 2019 Ke DPRD

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyerahkan draf Perda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *