Breaking News

Pemkab Gelar Penyuluhan Hukum Terpadu

Pemerintah Kabupaten Sinjai  melalui Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah kembali menggelar penyuluhan hukum terpadu yang bertempat di aula kantor Kecamatan Sinjai Selatan. Senin. (18/10/2016).

Hadir sebaga narasumber Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sinjai Faisah, SH.,MH dengn membawakan materi penjelasan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sinjai Mardalia, SH dengan materi Penjelasan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2014 tentang Kejaksaan dan kaitannya Kejaksaan sebagai Jaksa Pengacara Negara, Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Sinjai Andi Parawansa, SH Penjelasan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan fungsi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubag  Informasi, Bantuan Hukum dan HAM Syafruddin, SH, Camat Sinjai Selatan Agus, dan hadir sebagai peserta sosialisasi hukum kali ini para kepala sekolah, para Kepala Desa, dan tokoh masyarakat se kecamatan Sinjai Selatan.

Kasubag Informasi Bantuan Hukum dan HAM mewakili Kepala Bagian Hukum dan HAM  dalam sambutannya menyatakan “Bahwa kegiatan ini memiliki makna yang amat penting untuk kita semua, oleh karena ke tiga materi ini berkaitan erat dengan pelaksanaan kegiatan kita sehari-hari baik sebagai Aparatur pemerintah, maupun tenaga pendidik, khususnya terkait perlindungan anak, oleh karena di Kabupaten Sinjai ini sering kali terjadi pelecehan seksual terhadap anak dan tindak kekeran terhadap anak, sehingga hal inilah yang melandasi pelaksaan penyuluhan hukum terpadu kali ini”. Tegas Syafruddin.

Check Also

PEMDA LAKSANAKAN PENYULUHAN HUKUM

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Hukum dan HAM menggelar Penyuluhan Hukum dengan tema “Pencegahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *