Breaking News

Masyarakat Antusias Ikuti Penyeluhan Hukum

Penyuluhan hukum terpadu yang digelar oleh Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai  disambut antusias oleh warga masyarakat Tellulimpoe yang kebanyakan hadir dari Kepala Desa, tokoh masyarakat, tenaga pendidik, dan masyakat setempat. Kegiatan tersebut berlangsung diaula kantor Kecamatan Tellulimpoe yang di Buka oleh Camat Tellulimpoe.(Senin 26/09/2016).

Pada Kegiatan penyuluhan Hukum kali ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Sinjai, diantaranya Kepala Seksi Pidana Umum Faisah, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Mardalia, dan Kepala Seksi Intelijen Andi Parawansa. Masing-masing membawakan materi penjelasan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, materi Penjelasan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2014 tentang Kejaksaan dan kaitannya Kejaksaan sebagai Jaksa Pengacara Negara, serta Penjelasan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan fungsi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai dalam arahannya pada kegiatan penyuluhan hukum terpadu dihadapan para peserta mengatakan “bahwa Peserta yang hadir ditempat ini adalah merupakan orang-orang terpilih, sehingga tentu kami berharap kepada peserta yang hadir ini bisa memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat terkait materi hukum yang disampaiakan oleh narasumber kita”. Jelas Lukman Dahlan.

Check Also

PEMDA LAKSANAKAN PENYULUHAN HUKUM

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Hukum dan HAM menggelar Penyuluhan Hukum dengan tema “Pencegahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *