Breaking News

Pengurus Kadarkum Sipakalebbi dikukuhkan

Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai Lukman Dahlan mengukuhkan pengurus Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Sipakalebbi Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo. Kegiatan pengukuhan berlangsung di aula kantor Desa Duampanuae yang dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai bersama staf Bagian Hukum dan HAM, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pengurus PKK Kabupaten Sinjai, Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan aparat Desa setempat. Kamis (19/05/2016).

Kepala Desa Duampanuae Andi Ambo Atong dalam sambutanya mengatakan “Kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting bagi pembangunan Desa Duampanuae, khususnya membangun kesadaran hukum di masyarakat, olehnya itu kami berharap agar pengurus Kadarkum yang sudah dikukuhkan dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya Desa Duampanuae dalam membangun Desa kita”.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai Lukman Dahlan dalam sambutanya “Bahwa pembentukan Kelompok Keluarga Sadar Hukum Sipakalebbi Desa Duampanuae sangat penting oleh karena Kadarkum yang terbentuk hari ini diharapkan bisa menjadi contoh dan sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat Duampanuae dalam penegakan hukum, dan diharapkan Kelompok Kadarkum ini bisa mensosialisasikan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta melakukan penyuluhan hukum di masyarakat”.

Lanjut Lukman Dahlan dalam sambutannya, “Bahwa tujuan Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya. Kadarkum dibentuk pada tiap Kabupaten/Kotamadya di seluruh Indonesia. Kadarkum sekurang-kurangnya terdiri dari 25 orang anggota yang keanggotaannya tidak tergantung kepada usia, jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan dan lain-lain. Jelasnya.

Check Also

BUPATI SERAHKAN RAPBD POKOK 2019 Ke DPRD

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyerahkan draf Perda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *